Asrama Putra Mambaul Hikmah

Asrama Putra Mambaul Hikmah
Asrama Putra Ponpes Mambaul Hikmah

Jumat, 23 Juli 2010

Tasyakkur Khotmil Quran, Haul dan Harlah PP Mamba'ul Hikmah ke 16

Majelis Tasyakkur Khotmil Quran, Haul KH. M. Mufid Mas'ud ke 3 dan KH. M. Mahfuf Anwari ke20 dan Harlah PP. Manba'ul Hikmah ke 16 telah berlangsung pada 26 Juni 2010 dengan sukses besar.

Hal itu karena didukung oleh berbagai kegiatan antara lain Bhakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan gratis bagi 450 angaota masyarakat yang tinggal di sekitar pondok pada 24/6/2010.

Pada hari yang sama diselenggarakan Simaan Al-Quran bil ghaib oleh para alumni. sehari kemudian, selepas sholat Jum'at. dimeriahkan oleh Parade Hadlrah yang diikuti oleh kurang lebih 20 Jam'iyah Hadlrah yang berasal dari Kab. Wonogiri dan Kab. Sukoharjo. Pada kesempatan itupun siswa-siswi Raudlatul Athfal Manba'ul Hikmah tidak ketinggalan berunjuk kemampuan dengan grup Drum Bandnya. Sambutan masyarakat sungguh luar biasa sehingga pihak kepolisian dari Polsek Selogiri dan Polres Wonogiri, harus turun tangan mengatur lalu lintas jalan raya utama yang menghubungkan Kab. Wonogiri dengan kota-kota sekitarnya bahkan kota-kota di Jawa Tengah.

Kemeriahan itu berlanjut pada malam harinya, yaitu acaraPelepasan siswa kelas VI Madrasah Diniyah Salafiah Manba'ul Hikmah.Ada 70 siswa/santri yang berhasil mermpungkan proses belajarnya di Madrasah tsb. Dilengkapi oleh penampilan yang mengemaskan dari anak-anak TK/ Raudlatul Athfal Manba'ul Hikmah dan MDS Manba'ul Hikmah kemudian di akhiri dengan penampilan santri-santri lainnya. Puncak acara di PPMH diawali dengan prosesi Takhtim al-Quran oleh seluruh Khotimin-Khotimat baik bin-Nadhry maupun bil-Hifdhi kemudian Penyerahan Sanad Riwayat al-Quran kepada Khotimin-Khotimat oleh Pengasuh H. Abdul Aziez Mahfuf dan Ny. Hj. Mahmudah Zubaidi Aziez.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Archive

 

Ads